15 November 2008

RADIO NUANSA 97,2 FM

Alamat : Jl. Patimura Gedung PCNU Kota Bontang Tlp. 0548 5113000 3035972 Hp.081350549972


Profile Nuansa FM

Sekilas
Radio Nuansa FM adalah salah satu media informasi, publikasi dan hiburan yang mudah dan murah untuk diakses oleh masyarakat Kota Bontang.
Nuansa FM lahir dan berdirinya di “bidani” oleh pengurus Nahdlatul Ulama’ Kota Bontang yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk media informasi dan dakwah bagi ummatnya atau dapat disebut sebagai “penyambung lidah” kepada masyarakat umum atas kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pengurus Nahdlatul Ulama’ Kota Bontang.

Sebagai keinginan awal didirikannya station radio fm adalah sebagai media informasi dan dakwah kepada warga Nahdliyin sehingga transformasi yang dimaksud pengurus kepada warganya semakin cepat terealisasi.

Keinginan peruntukan yang hanya kepada warganya, maka status radio nuansa FM adalah radio komunitas. Hal ini baru disadari bahwa antara biaya operasional yang harus dikeluarkan tidaklah jauh berbeda dengan biaya operasional radio swasta Dengan frekwensi modulation 97,2 Mhz. dan menggunakan kanal frekwensi yang telah diatur sesuai masterplant serta pendistribusian dan penataan penggunaan frekwensi yang ada dari Dinas Perhubungan Kota Bontang yang disesuaikan dari pembagian kanal frekwensi dari Balai Monitoring frekwensi Radio Profinsi Kalimantan Timur.
Melihat perkembangan yang ada maka pengurus meningkatkan status radio komunitas menjadi radio swasta.

Kekuatan jangkauan pemancar 200 watt yang dimiliki dengan ditunjang ketinggian tower 70 meter dari permukaan laut, nuansa fm mampu menjangkau pendengarnya diseluruh Kota Bontang dan sekitarnya, diantaranya; sebagian wilayah sangatta, Marangkayu, Teluk Pandan, dan pulau-pulau kecil disekitar Kota Bontang.

Radio Nunasa fm berdiri pada tahun 2004 dan secara riil diresmikan oleh Bpk. Walikota Bontang yang diwakili oleh assisten II Walikota Bp. Drs. H. Burhanuddinn pada tanggal 4 Maret 2004, sehingga pada saat sekarang Nunasa FM 97,2 Mhz berusia 3 tahun.

PROGRAM ACARA
Berbagai acara yang kami suguhkan dalam memberikan layanan kepada pendengarnya adalah sebagai berikut :
 Berita dan dialog.
 Dakwah dan Religi.
 Promo dan entertainment.
 Bisnis dan usaha.
 Kuizz.
 Hiburan musik ( Nostalgia, religius, Dangdut, Pop, R&B, Klasik, Jazz dan Special Campursari ).

Dalam menunjang program-progrm acara tersebut, Radio nuansa fm juga memiliki tim kreatif /event organizer yang bernama Nuansa Production yang bertujuan memback up acara-acara off air ( kegiatan yang dilaksanakan diluar studio Nuansa FM ) dengan melibatkan pihak sponsorship.

Keberadaan Tim Kreatif / event organizer sangat penting, mengingat jalinan dengan para sponsorship yang ada sering sangat memungkinkan dengan menggelar kegiatan promo diluar studio yang melibatkan pihak pengelola jasa entertainment.

Kurun waktu 3 tahun Radio Nuansa FM sudah mendapat tempat di hati masyarakat Bontang, hal ini jelas tampak terlihat dengan termanifestasikan semakin banyaknya pendengar Radio Nuansa FM di Kota Bontang.

Memang segmen yang menjadi bidikan sangatlah tepat yaitu mereka yang tergolong pada kelompok menengah kebawah dengan asumsi masyarakat pandemen radio banyak dari kalangan tersebut yang mungkin dapat menjadi teman dalam melaksanakan aktifitasnya yang beraneka ragam dan saat ini sangat tepat ketika sebuah media informasi dan hiburan radio merupakan media yang sangat mudah dan murah dalam mengisi ruang yang bisa sangat fleksibel bisa terakses oleh konstituennya.




Pengurus & Crew
Kepengurusan Radio Nuansa FM adalah sebagai berikut :

Direktur :H.Moh. Anas basri
Kepala Studio : Sutrisno.
Bagian Operasional : A. Fathoni Futakhi
Bag. Marketting : Zulkarnaini
Bag. Kepenyiaran : Bambang S.
Bag. Administrasi : Puji Wiyono
Bag. Tehnisi & Studio : Andi
Penyiar : Irfan Laksono.
Penyiar : Asep
Penyiar : Rangga .
Penyiar : Sussi
Penyiar : Khiya
Penyiar : Chikita
Penyiar : Sugas Bagaskara
Penyiar : Sam Batubara

Demikian sekilas tentang Nuansa FM, semoga dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang bermaksud bekerjasama dengan kam, amien.

Bontang, 24 Maret 2008





Kepala Studio





Sutrisno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP